1. Lokasi tempat tinggal.
Lokasi tempat tinggal yang jauh dari kantor membutuhkan usaha
yang keras untuk berangkat ke kantor dan pulang ke rumah. Jika terlalu jauh
ditakutkan bisa membuat badan Anda capek ketika sampai di kantor dan ambruk
ketika sampai di rumah.
Mungkin dengan memilih lokasi tempat tinggal yang hanya beberapa
langkah dari tempat kerja dapat membuat Anda hidup lebih segar tanpa harus
memikirkan perjalanan panjang yang harus ditempuh setiap harinya. Itu akan
membuat Anda lebih bisa fokus dalam bekerja tanpa harus memikirkan rasa lelah
dalam perjalanan.
2.
Rekan kerja seperti keluarga
Jika teman-teman dan atasan di kantor sudah Anda anggap seperti
keluarga sendiri, maka Anda bekerja bisa jadi nyaman serta akan saling membantu
dan mendukung jika mengalami kendala-kendala dalam bekerja.
Usahakan hubungan anda dengan bos atau atasan Anda akrab dan
tidak saling jaim (jagaimage) seperti teman atau
orang tua, namun Anda tetap hormat kepadanya saat atasan memberikan intruksi
atau sedang memberikan masukan atas pekerjaan Anda.
3.
Ibadah
Jangan lupa menjalankan ibadah atau berdo saat Anda menjalankan
berbagai tugas kantor Jika anda bekerja ikhlas maka Anda bekerja akan tenang,
nyaman, damai, tentram dan tanpa beban.
4. Metode baru
Selalu pikirkan cara dan metode baru yang dapat membuat
pekerjaan yang tadinya butuh waktu lama jadi sebentar. Coba pelajari
teknologi-teknologi baru, fitur/rumus office baru, ikut seminar, coba-coba
trial eror, tanya ke senior atau pakar, dan lain-lain.
5.
Hindari budaya buruk
Kadang ada budaya yang berlaku di dalam perusahaan yang dapat
membuat pegawai tidak nyaman dan bisa membuat pusing/stress. Contohnya yaitu
seperti junior harus hormat dan menjunjung tinggi senior, membatasi hubungan
sosial, pelit mengeluarkan uang untuk senang-senang pegawai, semena-mena pada
pegawai, dan lain sebagainya.
Anda harus bisa menghindari budaya buruk ini dan menularkannya
kepada rekan kerja Anda cukup bisa saling menghormati satu dengan yang lain dan
saling membantu jika ada yang merasa tidak bisa menyelesaikan pekerjaannya.
6.
Pecahkan masalah
Pelajari masalah-masalah yang mungkin terjadi saat Anda bekerja,
lalu cari teknik-teknik penyelesaiannya yang terbaik. Nanti, saat masalah yang
telah Anda perhitungkan muncul, Anda minimal sudah punya solusi terbaik versi
anda yang dapat Anda praktekan tanpa membuang banyak waktu untuk berpikir.
7.
Tekun
Jika pekerjaan yang Anda tekuni telah Anda kuasai secara
keseluruhan, maka Anda akan lebih cepat menyelesaikan pekerjaan dan tidak
menuntut banyak pikiran.
Itulah beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk membuat Anda
nyaman dengan pekerjaan yang Anda lakukan. Sehingga itu tidak mengganggu
kualitas Anda dalam bekerja, dan membantu Anda untuk bertahan pada pekerjaan
yang Anda lakukan sekarang.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar