Free Aang Cursors at www.totallyfreecursors.com

Senin, 16 Februari 2015

KISI-KISI SOAL UAS PERANCANGAN BASIS DATA BSI SEMESTER 2

1.Kumpulan data yang terorganisir, disimpan dalam suatu komputer
menggunakan metode tertentu sehingga dapat menghasilkan suatu informasi adalah pengertian dari…
(a. Database)                                   D.Data
 b. SistemDatabase                        E.File
 c. Sistem
2.Apakah istilah bagi Orang/Tim yang membuat program aplikasi menggunakan bahasa pemrograman?
 a. DBAd.                   D.End User
(b. Programmer)                E.Administrator
 c. User
3.Manakah komponen data base yang berfungsi sebagai interface antara data base dengan data phisik?
a. Hadwared.                       D.PerangkatKomunikasiData
b. Brainware                        (E.Software)
c. Input-Output
4.Seseorang yang bertugas mengelola data base disebut?
(a. DBA)                    D.Admin
 b. Programmer                 E.SistemAnalis
 c. End User
5.Suatu bentuk organisasi disebut dengan istilah?
 a. Entitasd.              D.Entity
 b. Environment      E.External
(c. Enterprise)
6.Istilah lain untuk Perangkat Lunak atau Software yang digunakan untuk melakukan akses kedata base adalah…
 a. SistemOperasid.            D.Software
(b. DBMS)                 E.BahasaISO
 c. Software Aplikasi
7.Kepanjangan DBMS adalah…
 a. Data Manipulation
(b. Database Management System)
 c. Database Management Security
 d. Data Manipulation Languange
 e. Data Access
8.Data Model Mapping disebut juga…
 a. Response Time
 b. KapasitasPenyimpanan
(c. Perancangan  Database secaraLogik)
 d. PerancanganDatabase secaraFisik
 e. ImplementasiDatabase
9.DML yang menggunakan SQL adalah jenis yang…
(a.Non Prosedural)                        d.Semantic
 b.Hirarki                  e.Object
 c.Prosedural
10.Komponen data base yang dapat merubah statement DDL menjadi kumpulan Table/File yang berisi data dictionary adalah…
a.QueryProcessor  (d.Dictionary Manager)
b.DMLProsessor                 e.FileManager
c.DDLCompiler
11.Yang tidak termasuk model data …
 a. Model Data Fisik
 b. Model Data BerbasisObyek
 c. Model Data BerbasisRecord
 d. Model Data Konseptual
(e. Object Oriented Programming)
12.Symbol ER Model yang menunjukan relasi adalah…
 a. PersegiPanjang d. Box
 b. Lingkaran                        e. Persegi
(c. Belah Ketupat)
13.Konsep untuk menerangkan data,hubungan antara data dan batasan-batasan yang terintegrasi didalam suatu organisasi…
 a. PerancanganDatabase                        d. Logical Data
(b. Model Data)                              e. Physical Data
 c. Data Design
14.Data serta hubungan antar data direpresentasikan oleh sejumlah tabel yang terdiri atas kolom-kolom adalah..
(a. Model Relational)                     d. Model Hirarki
 b. Model Semantic                        e. Model Jaringan
 c. Model Object
15.Simbol yang menunjukkan Objek Dasar dalam ERmodel adalah...
 a. Record / Tuple
 b. Linear
 c. Bintang
 d. PersegiPanjang/ Kotak
 (e. Atribut)
1.Model yang terdiri dari unsur-unsur entity dan relationship antara entity-entity adalah…
a.Relasi                      -d.Entity Relationship
b.Objectdasar                     e.Enterprise
c.Atribut
2.Hubungan/Relasi yang terjadi antara satu entitas atau lebih adalah…
 a.Atribut
 b.Entitas
-c.Relationship
 d.Indicator
 e.LRS
3.Jaringan yang menggunakan susunan data yang disimpan dari sistem secara abstrak adalah…
a.ModelData                       -d.PhysicalModel
b.ModelJaringan                e.ModelRelational
c.EntityRelationship
4.Kumpulan elemen data yang membentuk suatu entitas adalah…
a.Relationship                     -d.Atribut
b.Entitas                    e.Kunci
c.Indicator
5. 1 Dosen dapat mengajar banyak matakuliah,  1 Matakuliah dapat diajarkan oleh banyak dosen, Maka relasinya adalah…
a.1:1  d.M:1
b.1:2  e.M:M
-c.1:M
6.Pengelompokan atribut-atribut dari sehingga membentuk WELL  STRUCTU RERELATION disebut?
a. Perancangan Konseptual        -d. Normalisasi
b. Impementasi                               e. Anomali
c. Insert
7.Penyimpangan penyimpangan atau Error atau inkonsistensi data pada proses insert ,update dan deletedi sebut?
a. Normalisasi                      d. Insert
-b. Anomali              e. Crash
c. Konseptual
8.Error yang terjadi akibat operasi delete record pada sebuah relasi disebut?
-a. Deletion Anomali
b. Update Anomali
c. Inkonsistensi
d. Deletion Error
e. Duplicate Insertion
9.Masalah yang mungkin terjadi pada relasi yang telah dinormalisasi adalah…
a.Inconsistency
b.Duplicate
-c.RefentialIntegrity
d.TransitifDependency
e.FunctionalDependency
10.Satu attribute atau satu set mini malatribute yang mengidentifikasikan secara unik suatu kejadian yang spesifik dari entity disebut?
a.AlternateKey                    d.PrimaryKey
b.ForeignKey                       -e.CandidateKey
c.SuperKey
11.Kumpulan data yang akan direkam, tidak ada keharusan mengikuti suatu format tertentu, disebut bentuk normalisasi?
a.Inkonsistensi                    d.Anomali
b.FirstNormalForm            e.BCNF
-c.Unnormalized
12.Jika dan hanya jika sifat dari suatu relasi atributnya bersif atatomic, adalah bentuk Normalisasi?
a.Unnormalized
-b.1NF
c.2NF
d.BCNF
e.PJNF
13.Atribute bukan kunci haruslah bergantung secara fungsi pada kunciutama/primary key adalah ciri dari?
a.PrimaryKey                                  -d.SecondNormalForm
b.PartialParticipation                    e.Normalisasi
c.Binarydegree
14.Perubahan dari 2NF ke 3NF adalah untuk?
-a.Menghilangkan ketergantungan transitif
b.Menghilangkananomali
c.Menghilangkanredundancy
d.MenghilangkanDeterminan
e.Menghilangkanketergantungan
15.BCNF  ke panjangan dari?
a. Bentuk Normal Form
b. First Normal
-c. Boyce Codd Normal Form
d. Bad Codd Normal Form
e. Boyce Cot Norm Form
1. Suatu sistem pengelolaan atau penyusunan data-data dengan menggunakan komputer yang digunakan untuk proses pengambilan keputusan disebut :
a. Database  c. Sistem database 
b. Sistem       d. File
e. File System
2. Fakta dari suatu obyek disebut :
a. Informasi             c. Database
b. Data          d. DMBS
e. Metadata
3. Yang merupakan pemakai (User) dari database adalah kecuali :
a. Programmer       c. DBA
b. End User             d. Database administrator
e. Network Guy
4. Istilah lain dari entitas adalah :
a. File                        c. Field
b. Record                  d. Database
e. Page
5. Kumpulan dari beberapa field yang sejenis disebut juga dengan :
a. File                         c. Field
b. Record                  d. Database
e. Column
Pertemuan 2
1. Hasil akhir dari kompilasi Data Definition Language (DDL) adalah :
a.  Data dictionary            d. Data definition
b.  Database                         e. Query
c.  Filec.  File
2.  Salah satu contoh tipe data DML non prosedural adalah
a. Foxbase                            d. DDL
b. SQL                                    e. PostgreeSQL
c. Clipper
3. Berikut ini adalah komponen-komponen dari DBMS,kecuali :
a. Query prosessor            d. DML Processor
b. Database manager        e. Database Admin
c. File manager
4. Salah satu contoh tipe data DML prosedural adalah :
a. SQL                                    d. Foxbase
b. DBMS                                e. PL/SQL
c. QBE
5. Data definition langguage (DDL) adalah suatu bentuk bahasa pada DBMS yang biasa digunakan oleh :
a. Programmer                   d. DBA             
b. Analis                                e. Network Engineer
c. End user
Pertemuan 3
1. Berikut ini adalah salah satu jenis Object based  data model, kecuali  :
a. Entity Relationship model
b. Binary model
c. Semantik model
d. Model relational 
e. Model Jaringan
2. Simbol yang digunakan untuk menunjukan object dasar  pada ER model adalah:
a. Lingkaran                                     d. Demand
b. Line                                    e. Belah ketupat
c. Box
3. Simbol lingkaran pada ER- model digunakan untuk menggambarkan :
a. Relasi                                 d. Entitas
b. Object dasar                   e. Enterprise
c. Atribut
4. Model data berbasis record terdiri dari :
a. Model hirarki                  d. Model Fungsional
b. Model semantik             e. a dan c benar
c. Model jaringan
5.Simbol garis atau line pada ER model menunjukan :
a. Object dasar                   d. Atribute
b. Relasi                                 e. Enterprise
c. Adanya suatu relasi
Pertemuan 4
1. Suatu kumpulan object atau sesuatu yang dapat dibedakan atau dapat diidentifikasikan secara unik
a. Entitas                  d. Indicator
b. Atribut                  e. Cardinality
c. Relationship
2. Menentukan jumlah entity yang bersesuaian dengan entity yang lain
a. Multivalue Atribut         d. Participant Constraint
b. Relationship                    e. Entity Realtionship
c. Mapping Cardinality
3. Contoh yang menunjukkan mengenai Participant Constraint adalah …
a. Satu MataKuliah mempunyai satu Penanggung Jawab
b. Satu suplier dapat menyuplai Banyak Barang
c. Satu Barang dapat dibeli dalam beberapa transaksi
d. Departemen harus mempunyai setidaknya satu Pegawai
e. Dalam setiap transaksi dapat terdiri dari beberapa barang
4.  Hubungan yang terjadi antara satu entitas atau lebih disebut :
a.Relationship                    d. Derjat
b. Atribut                              e. Cardinality
c. entitas
5. Entity set yang dependent terhadap strong entity set digambarkan dengan :
a. Box                         d. Bujur sangkar     b. Persegi panjang bertumpuk
c. Lingkaran             e. Lingkaran
Pertemuan 5
1. Normalisasi pertama kali dikemukakan oleh :     
a. E.F.  CODD                       d. John Warnier
b. Niklaus Wirth                  e. Isac
c.  Boyce CODD
2. Sebuah relation yang jumlah kerangkapan datanya sedikit (Minimum Amount of Redudancy), serta memberikan kemungkinan bagi user untuk melakukan insert, delete, modify disebut dengan :
a. Normalisasi          d. Fragmentasi
b. Anomalisasi         e. Refential Integrity
c. Well Structure Relation
3. Proses pengelompokan elemen data menjadi tabel-tabel yang menunjukan entity dan relasinya, merupakan pengertian dari :
a. Entity                     d. model data
b. Anomali                e. Atribut
c. Normalisasi
4. Penyimpangan-penyimpangan atau error atau inkonsistensi data yang terjadi pada saat dilakukan proses insert, delete maupun update disebut dengan :
a. Entity                     d. Normalisasi
b. Anomali               e. Model data
c. Performance Problem
5. Himpunan dari satu atau lebih entitas yang digunakan untuk mengidentifikasikan secara unik sebuah entitas dalam entitas set disebut:
a. Super key                        d. Candidate key
b. Primary key                    e. Foreign Key
c. Alternate Key
Pertemuan 6
1. Kumpulan data yang akan direkam apa adanya, data tidak lengkap dan terjadi redundansi merupakan salah satu ciri dari :
a. Unnormalized form     d. Second normal form
b. First normal form          e. BCNF
c. Third Normal Form
2. Yang merupakan ciri-ciri dari first normal form adalah sebagai berikut, kecuali :
a. Setiap data dibentuk dalam flat file
b. Tidak ada set attribut yang berulang
c.  Data direkam apa adanya
d. Tiap field hanya mempunyai satu pengertian
e. Menghilangkan ketergantungan kunci kandidat
3.   Setiap data dibentuk dalam flat file, data dibentuk dalam satu record demi satu record dan nilai dari field berupa atomic value merupakan ciri dari :
a. Unnormalized form      d. Second normal form
b. First normal form         e. BCNF
c. Fourth normal form
4. Salah satu syarat terbentuknya second normal form adalah :
a. Bentuk data telah memenuhi  kreteria unnormalized
b. Tiap field hanya mempunyai satu pengertian
c. Bentuk data telah memenuhi kriteria first normal form
d. Telah terbentuk relasi antar tabel relational
e. Data-data masih banyak yang berulang
5. Semua atribut bukan primer tidak mempunyai hubungan yang transitif, hal ini  merupakan ciri dari :
a. Third normal form        d. Second normal form
b. First normal form          e. BCNF
c. Fifth normal form
SOAL LATIHAN UAS MANAJEMEN BISNIS 1. Perencanaan adalah salah satu bagian dari elemen dasar manajemen dan termasuk kedalam elemen : a. Sifat d. Tujuan b. Objek e. Fungsi c. Sasaran 2. Proses mengupayakan agar bawahan bekerja sebagian mungkin , disebut : a. Pemotivasian d. Kepemimpinan b. Perencanaan e. Pengorganisasian c. Pengendalian 3. Akumulasi pengetahuan yang telah di sistematisasikan dan di organisasikan untuk mencapai kebenaran umum adalah sifat manajemen sebagai : a. Ilmu d. Kesatuan b. Fakta e. Integritas c. Seni 4. Suatu keahlian, kemahiran, kemampuan dan keterampilan dalam aplikasi ilmu pengetahuan untuk mencapai tujuan adalah sifat manajemen sebagai : a. Ilmu d. Kesatuan b. Fakta e. Integritas c. Seni 5. Lebih banyak berhubungan dengan kepuasan ekonomis, psiologis dan sosial disebut tujuan : a. Makro d. Individu b. Mikro e. Perusahaan c. Organisasi 6. Perbedaan antara manajemen, manajer dan kepemimpinan dilihat dari : a. Bentuk organisasi d. Sifat & Jiwanya b. Kedudukannya e. Adanya keterkaitan c. Kekuasaan 7. Peran manajer sebagai pemimpin disebut sebagai peran : a. Decision Roles d. Informal Roles b. Informational Roles e. International Roles c. Interpersonal Roles 8. Tingkatan manajemen dalam organisasi menurut T Hani Handoko membagi manajer menjadi 3 golongan, diantaranya : a. Komisaris d. Direktur b. Manajer personalia e. Manajer lini pertama c. Manajer SDM 9. Central figure, leader dan liason dalam peran manajer termasuk peran : a. Fungsional d. Pengambil keputusan b. Informasional e. Perencanaan c. Antar pribadi manajer 10. Recruitment pelatihan dan penempatan karyawan merupakan fungsi : a. Organizing d. Staffing b. Leading e. Controlling c. Planing 11. Prinsip pembagian kerja terjadi pada mazhab : a. Perilaku d. Usaha Perpaduan b. Ilmu manajemen e. Teori Organisasi Klasik c. Manajemen Ilmiah Klasik 12. Manajemen bukanlah suatu bakat tetapi suatu keterampilan sehingga manajer bukanlah pembawaan tetapi pelatihan dan pengalaman , menurut mazhab : a. Perilaku d. Usaha Perpaduan b. Ilmu manajemen e. Teori Organisasi Klasik c. Manajemen Ilmiah Klasik 13. Para pekerja akan bekerja lebih keras, bila mereka yakin bahwa manajemen memikirkan kesejahteraan mereka menurut mazhab : a. Perilaku d. Usaha Perpaduan b. Ilmu manajemen e. Teori Organisasi Klasik c. Manajemen Ilmiah Klasik 14. Organisasi sebagai sebuah sistem terpadu dengan maksud tertentu yang terdiri atas komponen yang berhubungan menurut mazhab : a. Perilaku d. Usaha Perpaduan b. Ilmu manajemen e. Teori Organisasi Klasik c. Manajemen Ilmiah Klasik 15. Yang termasuk kebutuhan fisiologis adalah : a. Persahabatan d. Asuransi b. Makan e. Serikat Pekerja c. Tabungan 16. Salah satu karakteristik perencanaan yaitu : a. Menyangkut masa yang lalu d. Pengawasan b. Delegasi e. Menyangkut masa yang akan datang c. Tidak ada unsur waktu 17. Rencana yang dirancang untuk mencapai tujuan organisasi yang luas disebut rencana : a. Operasional d. Tetap b. Strategis e. Programming c. Sekali pakai 18. Rencana yang memberikan deksripsi tentang bagaimana rencana strategis dilaksanakan,disebut rencana : a. Operasional d. Tetap b. Strategis e. Programming c. Sekali Pakai 19. Menetapkan anggaran perusahaan termasuk kedalam rencana : a. Strategis d. Sekali Pakai b. Operasional e. Terpadu c. Tetap 20. Suatu pedoman umum dalam pengambilan keputusan disebut juga : a. Prosedur standar d. Etika b. Peraturan e. Perundangan c. Policy 21. Termasuk koalisi eksternal dalam proses perumusan tujuan yaitu : a. Manajer d. Manajemen b. Karyawan e. Supplier c. Serikat kerja 22. Hasil akhir, titik akhir, atau segala sesuatu yang akan dicapai : a. Keinginan d. Motivasi b. Visi e. Strategik c. Tujuan 23. Suatu pernyataan umum dan abadi tentang maksud organisasi disebut : a. Misi d. Inovasi b. Visi e. Strategik c. Motivasi 24. Pemegang saham dan langganan dalam perumusan tujuan termasuk koalisi : a. Internal d. Importir b. Eksportir e. Eksternal c. Gabungan 25. Memproduksi barang dan jasa merupakan tipe tujuan : a. Kemasyarakatan d. Keluaran b. Turunan e. Produk c. Sosial 26. Jenis keputusan yang teknik penanganannya ditangani dengan prosedur kerja adalah keputusan : a. Terpadu d. Tak Terprogram b. Konvensional e. Terbuka c. Terprogram 27. Sistem absensi karyawan adalah contoh untuk sistem keputusan : a. Terbuka e. Konvensional b. Tertutup d. Terpadu c. Terprogram 28. Keputusan untuk menangani proyek baru dan tidak tersusun merupakan keputusan : a. Terprogram d. Kompleks b. Terpadu e. Berulang c. Tak Terprogram 29. Kenaekan harga pokok adalah contoh untuk sistem keputusan : a. Terbuka e. Konvensional b. Tertutup d. Terpadu c. Terprogram 30. Menurut hierarki , permasalahan dapat dibedakan atas permasalahan yang bersifat : a. Terbuka d. Random b. Tertutup e. Sequential c. Sederhana 31. Faktor yang mempengaruhi sikap antara lain : a. Stereotip d. Kebutuhan b. Emosi e. Situasional c. Lingkungan 32. Ciri yang relatip mantap, kecenderungan dan perangai yang dimiliki oleh individu disebut : a. Sikap d. Persepsi b. Mental e. Kepribadian c. Belajar 33. Suatu sistem yang terorganisasi yang melakukan fungsi tertentu dan serangkaian peran antar anggotanya disebut : a. Tim d. Manajer b. Organisasi e. Kelompok c. Manajemen 34. Penentuan jumlah bawahan yang dapat dikendalikan : a. Pembagian Kerja d. Delegasi b. Departementalisasi e. Wewenang. c. Rentang Kendali 35. Yang termasuk kedalam varieabel lingkungan yang mempengaruhi perilaku adalah : a. Kelas Sosial d. Persepsi b. Belajar e. Mental c. Sikap 36. Kemampuan pimpinan untuk mengatur bawahannya disebut : a. Span Of Control d. Span Of Attention b. Span Of Authority e. Span Of Supervision c. Span Of Market 37. Kemampuan pimpinan untuk mengawasi bawahannya disebut : a. Span Of Control d. Span Of Attention b. Span Of Authority e. Span Of Supervision c. Span Of Market 38. Reciprocal Interdependence adalah istilah untuk saling ketergantungan yang : a. Menyatu d. Berkelanjutan b. Berurutan e. Timbal Balik c. Terpisah 39. Teori yang menyanggah pendapat bahwa wewenang dapat dianugrahkan disebut : a. Pendelegasian d. Kepercayaan b. Teori Formal e. Pelimpahan c. Teori Penerimaan 40. Hak yang dipunyai oleh staff untuk menyarankan merekomendasikan, konsultasi kepada personalia lini,tapi tidak dapat memerintah lini mengerjakan kegiatan tertentu disebut : a. Wewenang Lini d. Power b. Wewenang Staf e. Authority c. Wewenang Staf Fungsional 41. Secara etmologi motivasi dapat diartikan sebagai : a. Organisasi d. Perencanaan b. Pengawasan e. Pengendalian c. Dorongan 42. Seseorang yang memiliki keinginan berprestasi sebagai suatu kebutuhan (needs) dapat mendorongnya mencapai sasaran disebut : a. Penghargaan d. Tantangan b. Kinerja e. Tanggung Jawab c. Responsibility 43. Proses pemindahan pengertian dalam bentuk gagasan atau informasi dari seseorang ke orang lain disebut : a. Kekuasaan d. Delegasi b. Wewenang e. Reputasi c. Komunikasi 44. Komunikasi yang memotong secara menyilang rantai perintah organisasi disebut komunikasi : a. Horizontal d. Bisnis b. Vertikal e. Maya c. Diagonal 45. Tindakan seseorang yang tidak sesuai dengan usiannya disebut : a. Fixsasi d. Regresi b. Resignasi e. Abolisi c. Ambisi 46. Analisa ratio digunakan untuk membandingankan angka-angka historis perusahaan secara : a. Random d. Time Series b. Tepat Waktu e. Jangka Panjang c. Logika 47. Total utang dibagi modal sendiri adalah rumus : a. Debt Equity Ratio d. Cash Ratio b. Earning Ratio e. Current Ratio c. Quick Ratio 48. Diartikan sebagai upaya yang dilakukan untuk memperbaiki secara terus-menerus semua bidang dalam perusahaan adalah modal manajemen konterporer : a. Downsizing d. ABC Concept b. Kaizen e. Balance Scorecard c. Just In Time 49. Versi restrukturisasi organisai yang menghasilkan penurunan besaran organisasi dan sering menghasilkan struktur organisasi yang lebih mendatar adalah model manajemen kontermporer : a. Downsizing d. ABC Concept b. Kaizen e. Balance Scorecard c. Just In Time 50. Kata bisnis berasal dari bahasa : a. Melayu d. Inggris b. Amerika e. Perancis c. Sansekerta 51. Melihat pada asal katanya bisnis berarti : a. Manusia d. Karyawan b. Perusahaan e. Owner c. Pekerja 52. Perusahaan yang dikelola sendiri oleh pemiliknya disebut perusahaan : a. Besar d. Giant b. Konglomerat e. Akuisisi c. Kecil 53. Perusahaan yang akses sumber dananya mudah disebut perusahaan : a. Besar d. Asongan b. Klontong e. Pailit c. Kecil 54. Maksud dan tujuan bisnis sangat terkait erat dengan faktor-faktor : a. Nasional d. Budaya b. Internasional e. Keuntungan Usaha c. Lokal 55. Dunia bisnis harus meningkatkan produktivitasnya karena mereka akan menghadapi pasar luas yang makin berkembang disebut tantangan : a. Produktivitas d. Sosial b. Kualitas e. Abad 2000 c. Pasar Global 56. Konsumen merasa tidak senang membeli produk yang cepat rusak disebut tantangan : a. Produktivitas d. Sosial b. Kualitas e. Abad 2000 c. Pasar Global 57. Kursi adalah salah satu contoh dari : a. Form Utility d. Possession Utility b. Place Utility e. Space Utility c. Time Utility 58. Payung adalah salah satu contoh dari : a. Form Utility d. Possession Utility b. Place Utility e. Space Utility c. Time Utility 59. Internasional Standardization Organization (ISO) berkedudukan di : a. Jakarta d. Paris b. New York e. Jenewa c. Bangkok Copy and WIN : http://bit.ly/copynwin Copy and WIN : http://bit.ly/copynwin

Copy and WIN : http://bit.ly/copynwin
1. Perencanaan adalah salah satu bagian dari elemen dasar manajemen dan termasuk kedalam elemen : a. Sifat d. Tujuan b. Objek e. Fungsi c. Sasaran 2. Proses mengupayakan agar bawahan bekerja sebagian mungkin , disebut : a. Pemotivasian d. Kepemimpinan b. Perencanaan e. Pengorganisasian c. Pengendalian 3. Akumulasi pengetahuan yang telah di sistematisasikan dan di organisasikan untuk mencapai kebenaran umum adalah sifat manajemen sebagai : a. Ilmu d. Kesatuan b. Fakta e. Integritas c. Seni 4. Suatu keahlian, kemahiran, kemampuan dan keterampilan dalam aplikasi ilmu pengetahuan untuk mencapai tujuan adalah sifat manajemen sebagai : a. Ilmu d. Kesatuan b. Fakta e. Integritas c. Seni 5. Lebih banyak berhubungan dengan kepuasan ekonomis, psiologis dan sosial disebut tujuan : a. Makro d. Individu b. Mikro e. Perusahaan c. Organisasi 6. Perbedaan antara manajemen, manajer dan kepemimpinan dilihat dari : a. Bentuk organisasi d. Sifat & Jiwanya b. Kedudukannya e. Adanya keterkaitan c. Kekuasaan 7. Peran manajer sebagai pemimpin disebut sebagai peran : a. Decision Roles d. Informal Roles b. Informational Roles e. International Roles c. Interpersonal Roles 8. Tingkatan manajemen dalam organisasi menurut T Hani Handoko membagi manajer menjadi 3 golongan, diantaranya : a. Komisaris d. Direktur b. Manajer personalia e. Manajer lini pertama c. Manajer SDM 9. Central figure, leader dan liason dalam peran manajer termasuk peran : a. Fungsional d. Pengambil keputusan b. Informasional e. Perencanaan c. Antar pribadi manajer 10. Recruitment pelatihan dan penempatan karyawan merupakan fungsi : a. Organizing d. Staffing b. Leading e. Controlling c. Planing 11. Prinsip pembagian kerja terjadi pada mazhab : a. Perilaku d. Usaha Perpaduan b. Ilmu manajemen e. Teori Organisasi Klasik c. Manajemen Ilmiah Klasik 12. Manajemen bukanlah suatu bakat tetapi suatu keterampilan sehingga manajer bukanlah pembawaan tetapi pelatihan dan pengalaman , menurut mazhab : a. Perilaku d. Usaha Perpaduan b. Ilmu manajemen e. Teori Organisasi Klasik c. Manajemen Ilmiah Klasik 13. Para pekerja akan bekerja lebih keras, bila mereka yakin bahwa manajemen memikirkan kesejahteraan mereka menurut mazhab : a. Perilaku d. Usaha Perpaduan b. Ilmu manajemen e. Teori Organisasi Klasik c. Manajemen Ilmiah Klasik 14. Organisasi sebagai sebuah sistem terpadu dengan maksud tertentu yang terdiri atas komponen yang berhubungan menurut mazhab : a. Perilaku d. Usaha Perpaduan b. Ilmu manajemen e. Teori Organisasi Klasik c. Manajemen Ilmiah Klasik 15. Yang termasuk kebutuhan fisiologis adalah : a. Persahabatan d. Asuransi b. Makan e. Serikat Pekerja c. Tabungan 16. Salah satu karakteristik perencanaan yaitu : a. Menyangkut masa yang lalu d. Pengawasan b. Delegasi e. Menyangkut masa yang akan datang c. Tidak ada unsur waktu 17. Rencana yang dirancang untuk mencapai tujuan organisasi yang luas disebut rencana : a. Operasional d. Tetap b. Strategis e. Programming c. Sekali pakai 18. Rencana yang memberikan deksripsi tentang bagaimana rencana strategis dilaksanakan,disebut rencana : a. Operasional d. Tetap b. Strategis e. Programming c. Sekali Pakai 19. Menetapkan anggaran perusahaan termasuk kedalam rencana : a. Strategis d. Sekali Pakai b. Operasional e. Terpadu c. Tetap 20. Suatu pedoman umum dalam pengambilan keputusan disebut juga : a. Prosedur standar d. Etika b. Peraturan e. Perundangan c. Policy 21. Termasuk koalisi eksternal dalam proses perumusan tujuan yaitu : a. Manajer d. Manajemen b. Karyawan e. Supplier c. Serikat kerja 22. Hasil akhir, titik akhir, atau segala sesuatu yang akan dicapai : a. Keinginan d. Motivasi b. Visi e. Strategik c. Tujuan 23. Suatu pernyataan umum dan abadi tentang maksud organisasi disebut : a. Misi d. Inovasi b. Visi e. Strategik c. Motivasi 24. Pemegang saham dan langganan dalam perumusan tujuan termasuk koalisi : a. Internal d. Importir b. Eksportir e. Eksternal c. Gabungan 25. Memproduksi barang dan jasa merupakan tipe tujuan : a. Kemasyarakatan d. Keluaran b. Turunan e. Produk c. Sosial 26. Jenis keputusan yang teknik penanganannya ditangani dengan prosedur kerja adalah keputusan : a. Terpadu d. Tak Terprogram b. Konvensional e. Terbuka c. Terprogram 27. Sistem absensi karyawan adalah contoh untuk sistem keputusan : a. Terbuka e. Konvensional b. Tertutup d. Terpadu c. Terprogram 28. Keputusan untuk menangani proyek baru dan tidak tersusun merupakan keputusan : a. Terprogram d. Kompleks b. Terpadu e. Berulang c. Tak Terprogram 29. Kenaekan harga pokok adalah contoh untuk sistem keputusan : a. Terbuka e. Konvensional b. Tertutup d. Terpadu c. Terprogram 30. Menurut hierarki , permasalahan dapat dibedakan atas permasalahan yang bersifat : a. Terbuka d. Random b. Tertutup e. Sequential c. Sederhana 31. Faktor yang mempengaruhi sikap antara lain : a. Stereotip d. Kebutuhan b. Emosi e. Situasional c. Lingkungan 32. Ciri yang relatip mantap, kecenderungan dan perangai yang dimiliki oleh individu disebut : a. Sikap d. Persepsi b. Mental e. Kepribadian c. Belajar 33. Suatu sistem yang terorganisasi yang melakukan fungsi tertentu dan serangkaian peran antar anggotanya disebut : a. Tim d. Manajer b. Organisasi e. Kelompok c. Manajemen 34. Penentuan jumlah bawahan yang dapat dikendalikan : a. Pembagian Kerja d. Delegasi b. Departementalisasi e. Wewenang. c. Rentang Kendali 35. Yang termasuk kedalam varieabel lingkungan yang mempengaruhi perilaku adalah : a. Kelas Sosial d. Persepsi b. Belajar e. Mental c. Sikap 36. Kemampuan pimpinan untuk mengatur bawahannya disebut : a. Span Of Control d. Span Of Attention b. Span Of Authority e. Span Of Supervision c. Span Of Market 37. Kemampuan pimpinan untuk mengawasi bawahannya disebut : a. Span Of Control d. Span Of Attention b. Span Of Authority e. Span Of Supervision c. Span Of Market 38. Reciprocal Interdependence adalah istilah untuk saling ketergantungan yang : a. Menyatu d. Berkelanjutan b. Berurutan e. Timbal Balik c. Terpisah 39. Teori yang menyanggah pendapat bahwa wewenang dapat dianugrahkan disebut : a. Pendelegasian d. Kepercayaan b. Teori Formal e. Pelimpahan c. Teori Penerimaan 40. Hak yang dipunyai oleh staff untuk menyarankan merekomendasikan, konsultasi kepada personalia lini,tapi tidak dapat memerintah lini mengerjakan kegiatan tertentu disebut : a. Wewenang Lini d. Power b. Wewenang Staf e. Authority c. Wewenang Staf Fungsional 41. Secara etmologi motivasi dapat diartikan sebagai : a. Organisasi d. Perencanaan b. Pengawasan e. Pengendalian c. Dorongan 42. Seseorang yang memiliki keinginan berprestasi sebagai suatu kebutuhan (needs) dapat mendorongnya mencapai sasaran disebut : a. Penghargaan d. Tantangan b. Kinerja e. Tanggung Jawab c. Responsibility 43. Proses pemindahan pengertian dalam bentuk gagasan atau informasi dari seseorang ke orang lain disebut : a. Kekuasaan d. Delegasi b. Wewenang e. Reputasi c. Komunikasi 44. Komunikasi yang memotong secara menyilang rantai perintah organisasi disebut komunikasi : a. Horizontal d. Bisnis b. Vertikal e. Maya c. Diagonal 45. Tindakan seseorang yang tidak sesuai dengan usiannya disebut : a. Fixsasi d. Regresi b. Resignasi e. Abolisi c. Ambisi 46. Analisa ratio digunakan untuk membandingankan angka-angka historis perusahaan secara : a. Random d. Time Series b. Tepat Waktu e. Jangka Panjang c. Logika 47. Total utang dibagi modal sendiri adalah rumus : a. Debt Equity Ratio d. Cash Ratio b. Earning Ratio e. Current Ratio c. Quick Ratio 48. Diartikan sebagai upaya yang dilakukan untuk memperbaiki secara terus-menerus semua bidang dalam perusahaan adalah modal manajemen konterporer : a. Downsizing d. ABC Concept b. Kaizen e. Balance Scorecard c. Just In Time 49. Versi restrukturisasi organisai yang menghasilkan penurunan besaran organisasi dan sering menghasilkan struktur organisasi yang lebih mendatar adalah model manajemen kontermporer : a. Downsizing d. ABC Concept b. Kaizen e. Balance Scorecard c. Just In Time 50. Kata bisnis berasal dari bahasa : a. Melayu d. Inggris b. Amerika e. Perancis c. Sansekerta 51. Melihat pada asal katanya bisnis berarti : a. Manusia d. Karyawan b. Perusahaan e. Owner c. Pekerja 52. Perusahaan yang dikelola sendiri oleh pemiliknya disebut perusahaan : a. Besar d. Giant b. Konglomerat e. Akuisisi c. Kecil 53. Perusahaan yang akses sumber dananya mudah disebut perusahaan : a. Besar d. Asongan b. Klontong e. Pailit c. Kecil 54. Maksud dan tujuan bisnis sangat terkait erat dengan faktor-faktor : a. Nasional d. Budaya b. Internasional e. Keuntungan Usaha c. Lokal 55. Dunia bisnis harus meningkatkan produktivitasnya karena mereka akan menghadapi pasar luas yang makin berkembang disebut tantangan : a. Produktivitas d. Sosial b. Kualitas e. Abad 2000 c. Pasar Global 56. Konsumen merasa tidak senang membeli produk yang cepat rusak disebut tantangan : a. Produktivitas d. Sosial b. Kualitas e. Abad 2000 c. Pasar Global 57. Kursi adalah salah satu contoh dari : a. Form Utility d. Possession Utility b. Place Utility e. Space Utility c. Time Utility 58. Payung adalah salah satu contoh dari : a. Form Utility d. Possession Utility b. Place Utility e. Space Utility c. Time Utility 59. Internasional Standardization Organization (ISO) berkedudukan di : a. Jakarta d. Paris b. New York e. Jenewa c. Bangkok Copy and WIN : http://bit.ly/copynwin Copy and WIN : http://bit.ly/copynwin

Copy and WIN : http://bit.ly/copynwin
1. Perencanaan adalah salah satu bagian dari elemen dasar manajemen dan termasuk kedalam elemen : a. Sifat d. Tujuan b. Objek e. Fungsi c. Sasaran 2. Proses mengupayakan agar bawahan bekerja sebagian mungkin , disebut : a. Pemotivasian d. Kepemimpinan b. Perencanaan e. Pengorganisasian c. Pengendalian 3. Akumulasi pengetahuan yang telah di sistematisasikan dan di organisasikan untuk mencapai kebenaran umum adalah sifat manajemen sebagai : a. Ilmu d. Kesatuan b. Fakta e. Integritas c. Seni 4. Suatu keahlian, kemahiran, kemampuan dan keterampilan dalam aplikasi ilmu pengetahuan untuk mencapai tujuan adalah sifat manajemen sebagai : a. Ilmu d. Kesatuan b. Fakta e. Integritas c. Seni 5. Lebih banyak berhubungan dengan kepuasan ekonomis, psiologis dan sosial disebut tujuan : a. Makro d. Individu b. Mikro e. Perusahaan c. Organisasi 6. Perbedaan antara manajemen, manajer dan kepemimpinan dilihat dari : a. Bentuk organisasi d. Sifat & Jiwanya b. Kedudukannya e. Adanya keterkaitan c. Kekuasaan 7. Peran manajer sebagai pemimpin disebut sebagai peran : a. Decision Roles d. Informal Roles b. Informational Roles e. International Roles c. Interpersonal Roles 8. Tingkatan manajemen dalam organisasi menurut T Hani Handoko membagi manajer menjadi 3 golongan, diantaranya : a. Komisaris d. Direktur b. Manajer personalia e. Manajer lini pertama c. Manajer SDM 9. Central figure, leader dan liason dalam peran manajer termasuk peran : a. Fungsional d. Pengambil keputusan b. Informasional e. Perencanaan c. Antar pribadi manajer 10. Recruitment pelatihan dan penempatan karyawan merupakan fungsi : a. Organizing d. Staffing b. Leading e. Controlling c. Planing 11. Prinsip pembagian kerja terjadi pada mazhab : a. Perilaku d. Usaha Perpaduan b. Ilmu manajemen e. Teori Organisasi Klasik c. Manajemen Ilmiah Klasik 12. Manajemen bukanlah suatu bakat tetapi suatu keterampilan sehingga manajer bukanlah pembawaan tetapi pelatihan dan pengalaman , menurut mazhab : a. Perilaku d. Usaha Perpaduan b. Ilmu manajemen e. Teori Organisasi Klasik c. Manajemen Ilmiah Klasik 13. Para pekerja akan bekerja lebih keras, bila mereka yakin bahwa manajemen memikirkan kesejahteraan mereka menurut mazhab : a. Perilaku d. Usaha Perpaduan b. Ilmu manajemen e. Teori Organisasi Klasik c. Manajemen Ilmiah Klasik 14. Organisasi sebagai sebuah sistem terpadu dengan maksud tertentu yang terdiri atas komponen yang berhubungan menurut mazhab : a. Perilaku d. Usaha Perpaduan b. Ilmu manajemen e. Teori Organisasi Klasik c. Manajemen Ilmiah Klasik 15. Yang termasuk kebutuhan fisiologis adalah : a. Persahabatan d. Asuransi b. Makan e. Serikat Pekerja c. Tabungan 16. Salah satu karakteristik perencanaan yaitu : a. Menyangkut masa yang lalu d. Pengawasan b. Delegasi e. Menyangkut masa yang akan datang c. Tidak ada unsur waktu 17. Rencana yang dirancang untuk mencapai tujuan organisasi yang luas disebut rencana : a. Operasional d. Tetap b. Strategis e. Programming c. Sekali pakai 18. Rencana yang memberikan deksripsi tentang bagaimana rencana strategis dilaksanakan,disebut rencana : a. Operasional d. Tetap b. Strategis e. Programming c. Sekali Pakai 19. Menetapkan anggaran perusahaan termasuk kedalam rencana : a. Strategis d. Sekali Pakai b. Operasional e. Terpadu c. Tetap 20. Suatu pedoman umum dalam pengambilan keputusan disebut juga : a. Prosedur standar d. Etika b. Peraturan e. Perundangan c. Policy 21. Termasuk koalisi eksternal dalam proses perumusan tujuan yaitu : a. Manajer d. Manajemen b. Karyawan e. Supplier c. Serikat kerja 22. Hasil akhir, titik akhir, atau segala sesuatu yang akan dicapai : a. Keinginan d. Motivasi b. Visi e. Strategik c. Tujuan 23. Suatu pernyataan umum dan abadi tentang maksud organisasi disebut : a. Misi d. Inovasi b. Visi e. Strategik c. Motivasi 24. Pemegang saham dan langganan dalam perumusan tujuan termasuk koalisi : a. Internal d. Importir b. Eksportir e. Eksternal c. Gabungan 25. Memproduksi barang dan jasa merupakan tipe tujuan : a. Kemasyarakatan d. Keluaran b. Turunan e. Produk c. Sosial 26. Jenis keputusan yang teknik penanganannya ditangani dengan prosedur kerja adalah keputusan : a. Terpadu d. Tak Terprogram b. Konvensional e. Terbuka c. Terprogram 27. Sistem absensi karyawan adalah contoh untuk sistem keputusan : a. Terbuka e. Konvensional b. Tertutup d. Terpadu c. Terprogram 28. Keputusan untuk menangani proyek baru dan tidak tersusun merupakan keputusan : a. Terprogram d. Kompleks b. Terpadu e. Berulang c. Tak Terprogram 29. Kenaekan harga pokok adalah contoh untuk sistem keputusan : a. Terbuka e. Konvensional b. Tertutup d. Terpadu c. Terprogram 30. Menurut hierarki , permasalahan dapat dibedakan atas permasalahan yang bersifat : a. Terbuka d. Random b. Tertutup e. Sequential c. Sederhana 31. Faktor yang mempengaruhi sikap antara lain : a. Stereotip d. Kebutuhan b. Emosi e. Situasional c. Lingkungan 32. Ciri yang relatip mantap, kecenderungan dan perangai yang dimiliki oleh individu disebut : a. Sikap d. Persepsi b. Mental e. Kepribadian c. Belajar 33. Suatu sistem yang terorganisasi yang melakukan fungsi tertentu dan serangkaian peran antar anggotanya disebut : a. Tim d. Manajer b. Organisasi e. Kelompok c. Manajemen 34. Penentuan jumlah bawahan yang dapat dikendalikan : a. Pembagian Kerja d. Delegasi b. Departementalisasi e. Wewenang. c. Rentang Kendali 35. Yang termasuk kedalam varieabel lingkungan yang mempengaruhi perilaku adalah : a. Kelas Sosial d. Persepsi b. Belajar e. Mental c. Sikap 36. Kemampuan pimpinan untuk mengatur bawahannya disebut : a. Span Of Control d. Span Of Attention b. Span Of Authority e. Span Of Supervision c. Span Of Market 37. Kemampuan pimpinan untuk mengawasi bawahannya disebut : a. Span Of Control d. Span Of Attention b. Span Of Authority e. Span Of Supervision c. Span Of Market 38. Reciprocal Interdependence adalah istilah untuk saling ketergantungan yang : a. Menyatu d. Berkelanjutan b. Berurutan e. Timbal Balik c. Terpisah 39. Teori yang menyanggah pendapat bahwa wewenang dapat dianugrahkan disebut : a. Pendelegasian d. Kepercayaan b. Teori Formal e. Pelimpahan c. Teori Penerimaan 40. Hak yang dipunyai oleh staff untuk menyarankan merekomendasikan, konsultasi kepada personalia lini,tapi tidak dapat memerintah lini mengerjakan kegiatan tertentu disebut : a. Wewenang Lini d. Power b. Wewenang Staf e. Authority c. Wewenang Staf Fungsional 41. Secara etmologi motivasi dapat diartikan sebagai : a. Organisasi d. Perencanaan b. Pengawasan e. Pengendalian c. Dorongan 42. Seseorang yang memiliki keinginan berprestasi sebagai suatu kebutuhan (needs) dapat mendorongnya mencapai sasaran disebut : a. Penghargaan d. Tantangan b. Kinerja e. Tanggung Jawab c. Responsibility 43. Proses pemindahan pengertian dalam bentuk gagasan atau informasi dari seseorang ke orang lain disebut : a. Kekuasaan d. Delegasi b. Wewenang e. Reputasi c. Komunikasi 44. Komunikasi yang memotong secara menyilang rantai perintah organisasi disebut komunikasi : a. Horizontal d. Bisnis b. Vertikal e. Maya c. Diagonal 45. Tindakan seseorang yang tidak sesuai dengan usiannya disebut : a. Fixsasi d. Regresi b. Resignasi e. Abolisi c. Ambisi 46. Analisa ratio digunakan untuk membandingankan angka-angka historis perusahaan secara : a. Random d. Time Series b. Tepat Waktu e. Jangka Panjang c. Logika 47. Total utang dibagi modal sendiri adalah rumus : a. Debt Equity Ratio d. Cash Ratio b. Earning Ratio e. Current Ratio c. Quick Ratio 48. Diartikan sebagai upaya yang dilakukan untuk memperbaiki secara terus-menerus semua bidang dalam perusahaan adalah modal manajemen konterporer : a. Downsizing d. ABC Concept b. Kaizen e. Balance Scorecard c. Just In Time 49. Versi restrukturisasi organisai yang menghasilkan penurunan besaran organisasi dan sering menghasilkan struktur organisasi yang lebih mendatar adalah model manajemen kontermporer : a. Downsizing d. ABC Concept b. Kaizen e. Balance Scorecard c. Just In Time 50. Kata bisnis berasal dari bahasa : a. Melayu d. Inggris b. Amerika e. Perancis c. Sansekerta 51. Melihat pada asal katanya bisnis berarti : a. Manusia d. Karyawan b. Perusahaan e. Owner c. Pekerja 52. Perusahaan yang dikelola sendiri oleh pemiliknya disebut perusahaan : a. Besar d. Giant b. Konglomerat e. Akuisisi c. Kecil 53. Perusahaan yang akses sumber dananya mudah disebut perusahaan : a. Besar d. Asongan b. Klontong e. Pailit c. Kecil 54. Maksud dan tujuan bisnis sangat terkait erat dengan faktor-faktor : a. Nasional d. Budaya b. Internasional e. Keuntungan Usaha c. Lokal 55. Dunia bisnis harus meningkatkan produktivitasnya karena mereka akan menghadapi pasar luas yang makin berkembang disebut tantangan : a. Produktivitas d. Sosial b. Kualitas e. Abad 2000 c. Pasar Global 56. Konsumen merasa tidak senang membeli produk yang cepat rusak disebut tantangan : a. Produktivitas d. Sosial b. Kualitas e. Abad 2000 c. Pasar Global 57. Kursi adalah salah satu contoh dari : a. Form Utility d. Possession Utility b. Place Utility e. Space Utility c. Time Utility 58. Payung adalah salah satu contoh dari : a. Form Utility d. Possession Utility b. Place Utility e. Space Utility c. Time Utility 59. Internasional Standardization Organization (ISO) berkedudukan di : a. Jakarta d. Paris b. New York e. Jenewa c. Bangkok Copy and WIN : http://bit.ly/copynwin Copy and WIN : http://bit.ly/copynwin

Copy and WIN : http://bit.ly/copynwin
1. Perencanaan adalah salah satu bagian dari elemen dasar manajemen dan termasuk kedalam elemen : a. Sifat d. Tujuan b. Objek e. Fungsi c. Sasaran 2. Proses mengupayakan agar bawahan bekerja sebagian mungkin , disebut : a. Pemotivasian d. Kepemimpinan b. Perencanaan e. Pengorganisasian c. Pengendalian 3. Akumulasi pengetahuan yang telah di sistematisasikan dan di organisasikan untuk mencapai kebenaran umum adalah sifat manajemen sebagai : a. Ilmu d. Kesatuan b. Fakta e. Integritas c. Seni 4. Suatu keahlian, kemahiran, kemampuan dan keterampilan dalam aplikasi ilmu pengetahuan untuk mencapai tujuan adalah sifat manajemen sebagai : a. Ilmu d. Kesatuan b. Fakta e. Integritas c. Seni 5. Lebih banyak berhubungan dengan kepuasan ekonomis, psiologis dan sosial disebut tujuan : a. Makro d. Individu b. Mikro e. Perusahaan c. Organisasi 6. Perbedaan antara manajemen, manajer dan kepemimpinan dilihat dari : a. Bentuk organisasi d. Sifat & Jiwanya b. Kedudukannya e. Adanya keterkaitan c. Kekuasaan 7. Peran manajer sebagai pemimpin disebut sebagai peran : a. Decision Roles d. Informal Roles b. Informational Roles e. International Roles c. Interpersonal Roles 8. Tingkatan manajemen dalam organisasi menurut T Hani Handoko membagi manajer menjadi 3 golongan, diantaranya : a. Komisaris d. Direktur b. Manajer personalia e. Manajer lini pertama c. Manajer SDM 9. Central figure, leader dan liason dalam peran manajer termasuk peran : a. Fungsional d. Pengambil keputusan b. Informasional e. Perencanaan c. Antar pribadi manajer 10. Recruitment pelatihan dan penempatan karyawan merupakan fungsi : a. Organizing d. Staffing b. Leading e. Controlling c. Planing 11. Prinsip pembagian kerja terjadi pada mazhab : a. Perilaku d. Usaha Perpaduan b. Ilmu manajemen e. Teori Organisasi Klasik c. Manajemen Ilmiah Klasik 12. Manajemen bukanlah suatu bakat tetapi suatu keterampilan sehingga manajer bukanlah pembawaan tetapi pelatihan dan pengalaman , menurut mazhab : a. Perilaku d. Usaha Perpaduan b. Ilmu manajemen e. Teori Organisasi Klasik c. Manajemen Ilmiah Klasik 13. Para pekerja akan bekerja lebih keras, bila mereka yakin bahwa manajemen memikirkan kesejahteraan mereka menurut mazhab : a. Perilaku d. Usaha Perpaduan b. Ilmu manajemen e. Teori Organisasi Klasik c. Manajemen Ilmiah Klasik 14. Organisasi sebagai sebuah sistem terpadu dengan maksud tertentu yang terdiri atas komponen yang berhubungan menurut mazhab : a. Perilaku d. Usaha Perpaduan b. Ilmu manajemen e. Teori Organisasi Klasik c. Manajemen Ilmiah Klasik 15. Yang termasuk kebutuhan fisiologis adalah : a. Persahabatan d. Asuransi b. Makan e. Serikat Pekerja c. Tabungan 16. Salah satu karakteristik perencanaan yaitu : a. Menyangkut masa yang lalu d. Pengawasan b. Delegasi e. Menyangkut masa yang akan datang c. Tidak ada unsur waktu 17. Rencana yang dirancang untuk mencapai tujuan organisasi yang luas disebut rencana : a. Operasional d. Tetap b. Strategis e. Programming c. Sekali pakai 18. Rencana yang memberikan deksripsi tentang bagaimana rencana strategis dilaksanakan,disebut rencana : a. Operasional d. Tetap b. Strategis e. Programming c. Sekali Pakai 19. Menetapkan anggaran perusahaan termasuk kedalam rencana : a. Strategis d. Sekali Pakai b. Operasional e. Terpadu c. Tetap 20. Suatu pedoman umum dalam pengambilan keputusan disebut juga : a. Prosedur standar d. Etika b. Peraturan e. Perundangan c. Policy 21. Termasuk koalisi eksternal dalam proses perumusan tujuan yaitu : a. Manajer d. Manajemen b. Karyawan e. Supplier c. Serikat kerja 22. Hasil akhir, titik akhir, atau segala sesuatu yang akan dicapai : a. Keinginan d. Motivasi b. Visi e. Strategik c. Tujuan 23. Suatu pernyataan umum dan abadi tentang maksud organisasi disebut : a. Misi d. Inovasi b. Visi e. Strategik c. Motivasi 24. Pemegang saham dan langganan dalam perumusan tujuan termasuk koalisi : a. Internal d. Importir b. Eksportir e. Eksternal c. Gabungan 25. Memproduksi barang dan jasa merupakan tipe tujuan : a. Kemasyarakatan d. Keluaran b. Turunan e. Produk c. Sosial 26. Jenis keputusan yang teknik penanganannya ditangani dengan prosedur kerja adalah keputusan : a. Terpadu d. Tak Terprogram b. Konvensional e. Terbuka c. Terprogram 27. Sistem absensi karyawan adalah contoh untuk sistem keputusan : a. Terbuka e. Konvensional b. Tertutup d. Terpadu c. Terprogram 28. Keputusan untuk menangani proyek baru dan tidak tersusun merupakan keputusan : a. Terprogram d. Kompleks b. Terpadu e. Berulang c. Tak Terprogram 29. Kenaekan harga pokok adalah contoh untuk sistem keputusan : a. Terbuka e. Konvensional b. Tertutup d. Terpadu c. Terprogram 30. Menurut hierarki , permasalahan dapat dibedakan atas permasalahan yang bersifat : a. Terbuka d. Random b. Tertutup e. Sequential c. Sederhana 31. Faktor yang mempengaruhi sikap antara lain : a. Stereotip d. Kebutuhan b. Emosi e. Situasional c. Lingkungan 32. Ciri yang relatip mantap, kecenderungan dan perangai yang dimiliki oleh individu disebut : a. Sikap d. Persepsi b. Mental e. Kepribadian c. Belajar 33. Suatu sistem yang terorganisasi yang melakukan fungsi tertentu dan serangkaian peran antar anggotanya disebut : a. Tim d. Manajer b. Organisasi e. Kelompok c. Manajemen 34. Penentuan jumlah bawahan yang dapat dikendalikan : a. Pembagian Kerja d. Delegasi b. Departementalisasi e. Wewenang. c. Rentang Kendali 35. Yang termasuk kedalam varieabel lingkungan yang mempengaruhi perilaku adalah : a. Kelas Sosial d. Persepsi b. Belajar e. Mental c. Sikap 36. Kemampuan pimpinan untuk mengatur bawahannya disebut : a. Span Of Control d. Span Of Attention b. Span Of Authority e. Span Of Supervision c. Span Of Market 37. Kemampuan pimpinan untuk mengawasi bawahannya disebut : a. Span Of Control d. Span Of Attention b. Span Of Authority e. Span Of Supervision c. Span Of Market 38. Reciprocal Interdependence adalah istilah untuk saling ketergantungan yang : a. Menyatu d. Berkelanjutan b. Berurutan e. Timbal Balik c. Terpisah 39. Teori yang menyanggah pendapat bahwa wewenang dapat dianugrahkan disebut : a. Pendelegasian d. Kepercayaan b. Teori Formal e. Pelimpahan c. Teori Penerimaan 40. Hak yang dipunyai oleh staff untuk menyarankan merekomendasikan, konsultasi kepada personalia lini,tapi tidak dapat memerintah lini mengerjakan kegiatan tertentu disebut : a. Wewenang Lini d. Power b. Wewenang Staf e. Authority c. Wewenang Staf Fungsional 41. Secara etmologi motivasi dapat diartikan sebagai : a. Organisasi d. Perencanaan b. Pengawasan e. Pengendalian c. Dorongan 42. Seseorang yang memiliki keinginan berprestasi sebagai suatu kebutuhan (needs) dapat mendorongnya mencapai sasaran disebut : a. Penghargaan d. Tantangan b. Kinerja e. Tanggung Jawab c. Responsibility 43. Proses pemindahan pengertian dalam bentuk gagasan atau informasi dari seseorang ke orang lain disebut : a. Kekuasaan d. Delegasi b. Wewenang e. Reputasi c. Komunikasi 44. Komunikasi yang memotong secara menyilang rantai perintah organisasi disebut komunikasi : a. Horizontal d. Bisnis b. Vertikal e. Maya c. Diagonal 45. Tindakan seseorang yang tidak sesuai dengan usiannya disebut : a. Fixsasi d. Regresi b. Resignasi e. Abolisi c. Ambisi 46. Analisa ratio digunakan untuk membandingankan angka-angka historis perusahaan secara : a. Random d. Time Series b. Tepat Waktu e. Jangka Panjang c. Logika 47. Total utang dibagi modal sendiri adalah rumus : a. Debt Equity Ratio d. Cash Ratio b. Earning Ratio e. Current Ratio c. Quick Ratio 48. Diartikan sebagai upaya yang dilakukan untuk memperbaiki secara terus-menerus semua bidang dalam perusahaan adalah modal manajemen konterporer : a. Downsizing d. ABC Concept b. Kaizen e. Balance Scorecard c. Just In Time 49. Versi restrukturisasi organisai yang menghasilkan penurunan besaran organisasi dan sering menghasilkan struktur organisasi yang lebih mendatar adalah model manajemen kontermporer : a. Downsizing d. ABC Concept b. Kaizen e. Balance Scorecard c. Just In Time 50. Kata bisnis berasal dari bahasa : a. Melayu d. Inggris b. Amerika e. Perancis c. Sansekerta 51. Melihat pada asal katanya bisnis berarti : a. Manusia d. Karyawan b. Perusahaan e. Owner c. Pekerja 52. Perusahaan yang dikelola sendiri oleh pemiliknya disebut perusahaan : a. Besar d. Giant b. Konglomerat e. Akuisisi c. Kecil 53. Perusahaan yang akses sumber dananya mudah disebut perusahaan : a. Besar d. Asongan b. Klontong e. Pailit c. Kecil 54. Maksud dan tujuan bisnis sangat terkait erat dengan faktor-faktor : a. Nasional d. Budaya b. Internasional e. Keuntungan Usaha c. Lokal 55. Dunia bisnis harus meningkatkan produktivitasnya karena mereka akan menghadapi pasar luas yang makin berkembang disebut tantangan : a. Produktivitas d. Sosial b. Kualitas e. Abad 2000 c. Pasar Global 56. Konsumen merasa tidak senang membeli produk yang cepat rusak disebut tantangan : a. Produktivitas d. Sosial b. Kualitas e. Abad 2000 c. Pasar Global 57. Kursi adalah salah satu contoh dari : a. Form Utility d. Possession Utility b. Place Utility e. Space Utility c. Time Utility 58. Payung adalah salah satu contoh dari : a. Form Utility d. Possession Utility b. Place Utility e. Space Utility c. Time Utility 59. Internasional Standardization Organization (ISO) berkedudukan di : a. Jakarta d. Paris b. New York e. Jenewa c. Bangkok Copy and WIN : http://bit.ly/copynwin Copy and WIN : http://bit.ly/copynwin

Copy and WIN : http://bit.ly/copynwin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar