Free Aang Cursors at www.totallyfreecursors.com

Senin, 16 Februari 2015

CONTOH SOAL UTS PSBO BS


1.       Pada activity diagram pengabungan aktivitas menggunakn symbol
a.       Fork
b.      Decision
c.       Swinmlane
d.      End point
e.      Join
2.       Dibawah ini pernyataan yang salah mengenai actor adalah..
a.       Actor biasanya menggunkan kata kerja
b.      Tidak boleh ada komunikasi langsung antar actor
c.       Actor bisa saja menyediakan fungsi ke system
d.      Actor adalah eksternal terhadap ke system
3.       Symbol yang digunakan untuk memulai suatu aktivitas pada activity diagram adalah kunci
a.       Decision
b.      Fork
c.       Join
d.      Star
e.      Swinmlane
4.       Sebuah cara untuk menelompokkan activity bedasarkan acktor (mengelompokkan activity dalam sebuah urutan yang sama ) dinamakan
a.       Fork
b.      End point
c.       Decision
d.      Join
e.      Swinmlane
5.       Use case class memiliki objek use case yang dinamakan
a.       Extend
b.      Actor
c.       Relationship
d.      Scenario
e.      Superclass
6.       Untuk memperlihatkan batasan system dalam diagram use case menggunakan
a.       Extend
b.      Actor
c.       Relationship
d.      Scenario
e.      Superclass
7.       Hubungan antar secara strkuktural yang terhubung diantara objek dalam kesatuan objek dinamakan
a.       Association
b.      Dependency
c.       Whole part structure
d.      Realizations
e.      Generalization
8.       Hubungan mesin , Rangka spion dan lainya merupakan komponen yang terdapat pada motor merupakan hubungan yang dinamakan
a.       Gen –Spec Structure
b.      Analysis stracture
c.       Whole – part stracture
d.      Hirarki structure
e.      Design structure
9.       Untuk dapat memahami UML diperlukan pemahaman konsep bahasa pemodelan dan tiga eleman utama UML yaitu
a.       Objek , design  dan diagram
b.      Objek , diagram dan relationship
c.       Analisa , diagram dan relationship
d.      Design, diagram dan relation ship
e.      Analisa design dan implementasi
10.   Diagram yang menggambarkan transisi dan perubahan keadaan (dari satu  state ke state lainnya suatu  objek pada system sebagai akiibat dari stimuliyang diterima adalah
a.       Deployment diagram
b.      Use case diagram
c.       Component diagram
d.      Statechart diagram
e.      Activity diagram 
11.   Dibawah ini yang tidak termasuk objek abstrak adalah
a.       Golongan
b.      Penjadwalan
c.       Mata kuliah
d.      Jabatan
e.      Sekolah
12.   Pada activity diagram percabangan activity menggunakan symbol
a.       Swimlane
b.      Join
c.       End point
d.      Fork
e.      Decision
13.   Untuk menggambarkan proses bisnis dan urutan dalam sebuah proses dapat menggunakan diagram
a.       Use case diagram
b.      Statechart diagram
c.       Deployment diagram
d.      Component diagram
e.      Activity diagram
14.   Dalam satu aksi dimungkinkan memiliki lebih dari satu metode , merupakan karakteristik metodologi
a.       Pewarisan
b.      Pengkapsulan
c.       Polymorphisme
d.      Abstraksi
e.      Implementasi
15.   Dibawah ini pertanyaan yang tidak  mengenai usecase adalah
a.       Tidak boleh ada usecase dengan nama sama
b.      Use case biasanya menggunkan kata benda
c.       Nama use case boleh terdiri dari beberapa kata
d.      Dinotasikan dengan gambar (horizontal  elipse)
e.      Sesuatu yang menyediakan hasil yang dapat diukur ke pemakai atau system ekternal
16.   Fungsi  di dalam kelas yang dikombinasikan bentuk tingkah laku kelas dinamakan dengan
a.       Metode
b.      Operasi
c.       Klasifikasi
d.      Generalisasi
e.      Atribut
17.   Dibawah ini yang bukan mekanisme umum pemodelan UML adalah
a.       Common division
b.      Extensibility mechanisms
c.       Adomments
d.      Specification
e.      Relationship
18.   Dibawah ini yang tidak termasuk kedalam structure diagram  adalah
a.       Sequence diagram
b.      Class diagram
c.       Package diagram
d.      Component diagram
e.      Deployment diagram
19.   Konsep awal programing (Basic ) dengan kekuatan GOTO statement dinamakan dengan
a.       Visual Object Oriented Programming
b.      Non Procedural Language
c.       Object Oriented Progrramming
d.      Visual Programming
e.      Procedural Language
20.   Jika usecase itu merupakan keharusan (reqiudred) terhadap usecase lainya dinamakan Association
a.       Extend
b.      Specification
c.       Parent usecase
d.      Generalization
e.      Include
1.       Dibawah ini yang tidak termasuk kedalam  structure diagram adalah
a.       Class diagram
b.      Deployment diagram
c.       Sequence diagram
d.      Package diagram
e.       Component diagram
2.       Dibawah ini pernyataan yang tidak tepat mengenai usecase adalah
a.       Dinotasi dengan gambar (horizontal elipse)
b.      Nama use case boleh terdiri dari beberapa kata
c.       Use case biasanya menggunakan kata benda
d.      Tidak ada boleh usecase dengan nama yang sama
e.      Sesuatu yang menyediakan hasil yang dapat diukur kepemakaiatau system  external
3.       Dibawah ini yang bukan mekanisme umum pemodelan UML adalah
a.       Adomments
b.      Specification
c.       Relationship
d.      Common divisions
e.      Extensibility mechanisms
4.       Jika use case itu merupakan keharusan (required) terhadap usescase lainnya dinamakan Association
a.       Extend
b.      Parent usecase
c.       Generalization
d.      Include
e.      Specification
5.       Dibawah ini  pernyataan yang salah mengenai actor adalah
a.       Actor bisa saja menyediakan fungsi ke system
b.      Actor biasanya menggunakan  kata kerja
c.       Actor adalah exsternal terhadap system
d.      Tidak boleh ada komunikasi langsung antar actor
e.      Actor bisa saja menyediakan informasi  ke system
6.       Fungsi didalam kelas yang dikombinasi bentuk tingkah lakukelas dinamakan dengan
a.       operasi
b.      atribut
c.       metode
d.      klasifikasi
e.      generalisasi
7.       Use case class memiliki objeck use case yang dinamakan
a.       Extend
b.       Skenario
c.       SuperClass
d.      Relationship
e.      Actor
8.       Hubungan mesin , Rangka , spion ,dan lainnya merupakan komponen yang terdapat pada motor merupakan hubungan yang dinamakan
a.       Analysis Structure
b.      Gen-Spec Structure
c.       Hirarki Structure
d.      Design Structure
e.      Whole-Part Structure
9.       Pada activity diagram penggabungan aktivitas menggunakan symbol
a.       Fork
b.      Decision
c.       Join
d.      Swimlane
e.      End point
10.   Dalam satu aksi dimunkinkan memiliki lebih dari satu metode,merupakan karateristik metodologi
a.       Pengkapsulan
b.      Implementasi
c.       Pewarisan
d.      Polymorphisme
e.      Abstraksi
11.   Dalam menggambarkan proses bisnis dan urutan aktivitas dalam sebuah proses dapat menggunakan program
a.       Activity diagram
b.      Use case diagram
c.       Commponet diagram
d.      Deployment diagram
e.      Statechart diagram
12.   Pada Activity diagram percabagan aktivitas menggunakan symbol
a.       End point
b.      Join
c.       Fork
d.      Swimlane
e.      Decision
13.   Symbol yang digunakan untuk memulai suatu aktivitas pada activity diagram adalah simbol 
a.       End point
b.      Join
c.       Fork
d.      Star
e.      Decision
14.   Untuk dapat memahami UML diperlukan pemahaman tentang konsep bahasa pemodelan dan tiga eleman utama UML yaitu
a.       Objeck , diagram dan relationship
b.      Design, diagram dan relationship
c.       Objeck, design dan diagram
d.      Analisa, design dan implementasi
e.      Analisa , diagram dan relationship
15.   Hubungan antar benda secara structural yang terhubung di antara objeck kesatuan objek dinamalan dengan
a.       Realization
b.      Generalization
c.       Association
d.      Whole part structure
e.      Dependency
16.   Konsep awal pemograming (Basic) dengan kekuatan GOTO statement dinamakan dengan
a.       Non procedural language
b.      Procedure language
c.       Visual object orient programing
d.      Visual programing
e.      Object oriented programing
17.   Diagram yang menggambarkan transisi dan perubahan keadaan (dari satu state ke state lainya) suatu objek pada system sebagai akibat dari stimulti yang diterima adalah
a.       Activity diagram
b.      Use case diagram
c.       Commponet diagram
d.      Deployment diagram
e.      Statechart diagram
18.   Sebuah cara untuk menggelompokan activity bedarsarkan actor (mengelompokkan activyti dalam sebuah urutan yang sama ) dinamakan
a.       End point
b.      Join
c.       Fork
d.      Swimlane
e.      Decision
19.   Untuk memperlihatkan batasan system dalam diagram use case menggunakan
a.       Boundary boxes
b.      Extend
c.       Parant usecase
d.      Generalization
e.      Include

Tidak ada komentar:

Posting Komentar